Minggu, 28 September 2014

Nabi Muhammad serba Senin

TAHUKAH ANDA ?
Bahwa Rasululloh shollallohu alaihi wasallam lahir pd hari senin, diangkat menjadi nabi pada hari senin, hijrah pada hari senin, sampai madinah pada hari senin mengangkat hajar aswad pada hari senin, isra' dan mi'raj pada hari senin, dan meninggal pada hari senin .
referensi kitab Al Bidayah Wan Nihayah Imam Ibnu Katsir

عن ابن عباس قال : ولد رسول الله صلى الله عليه وسلم يوم الاثنين ، واستنبئ يوم الاثنين ، وخرج مهاجرا من مكة إلى المدينة يوم الاثنين ، وقدم المدينة يوم الاثنين ، وتوفي يوم الاثنين ، ورفع الحجر الأسود يوم الاثنين .
dari Ibnu 'Abbas berkata:
" Rasululloh shollallohu 'alaihi wasallam dilahirkan pada hari senin, diangkat menjadi nabi pada hari senin, keluar hijrah dari makkah menuju madinah pada hari senin, sampai ke madinah pada hari senin, wafat pada hari senin dan mengangkat hajar aswad pada hari senin."
(HR.ahmad)

عن جابر ، وابن عباس أنهما قالا : ولد رسول الله صلى الله عليه وسلم عام الفيل يوم الاثنين الثاني عشر من شهر ربيع الأول ، وفيه بعث ، وفيه عرج به إلى السماء ، وفيه هاجر ، وفيه مات .
dari jabir dan ibnu abbas sesungguhnya keduanya berkata:
" Rasululloh shollallohu alaihi wasallam dilahirkan pada tahun gajah hari senin tanggal dua belas bulan robi'ul awwal, dihari senin pula beliau diutus, dihari senin beliau di naikkan ke langit, di hari senin beliau hijrah dan di hari senin pula beliau wafat."
(HR.ibnu abi syaibah)

wallohu a'lam.
البداية والنهاية
إسماعيل بن عمر بن كثير

Tidak ada komentar:

Posting Komentar